\ Unggahan Clerence Chyntia Setahun Lalu Ungkap Ingin Ikut Maminya, Fans Pilu: Sekarang Udah Ketemu - jokotingkir
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unggahan Clerence Chyntia Setahun Lalu Ungkap Ingin Ikut Maminya, Fans Pilu: Sekarang Udah Ketemu

 Unggahan Clerence Chyntia Setahun Lalu Ungkap Ingin Ikut Maminya, Fans Pilu: Sekarang Udah Ketemu

Unggahan Clerence Chyntia Setahun Lalu Ungkap Ingin Ikut Maminya, Fans Pilu: Sekarang Udah Ketemu

Kolase Tribunnewsmaker
Unggahan Clerence setahun lalu disorot publik 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Artis FTV Clerence Chyntia Audrey meninggal dunia pada Selasa 18 Oktober 2022.

Istri Rio Alief additional drummer band NOAH tersebut meninggal di usia 28 tahun karena penyakit kanker.

Sebelum Clerence Chyntia meninggal dunia, ia telah berjuang melawan kanker pembuluh darah yang bersarang di tubuhnya.

David NOAH, sahabat sekaligus rekan kerja Rio Alief, saat di temui di pemakaman, TPU Jombang, Tangerang Selatan mengatakan penyebab Clerence Chyntia meninggal dunia.

David NOAH menyebut Clerence telah berjuang sembuh selama 6 bulan usai mengidap kanker.

"Jadi infonya sih yang saya tahu diagnosa nya adalah jenis CA nya tuh langka sekali itu jenis kanker pembuluh darah, jadi dia tuh bisa lewat mana aja diserangnya. terakhir itu udah merembetnya sampai ke usus dan ke ginjal infonya terakhir kondisinya," kata David, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Sosok Clerence Chyntia, Artis FTV yang Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun, Baru 2 Tahun Menikah

Sosok cantik Clerence Chyntia
Sosok cantik Clerence Chyntia (Instagram)

"Cukup lama sih prosesnya, ini 6 bulan terberat sih saya rasa sih," lanjutnya.

Diagnosis tersebut pun baru diketahui oleh keluarga setelah Clerence Chyntia melakukan operasi penyembuhan kanker.

Bahkan kondisi Clerence Chyntia kala itu menurut David sudah terbebas dari kanker.

"Awalnya di rumah kan mulai kerasa ngga enak terus sempet dioperasi dulu dan berhasil, bersih, tapi ternyata jenis nya ganas jadi pada waktu 2 bulan langsung jadi stadium 4, dari yang tadinya belum stadium," kata David.

"Itu juga kita semua kaget semua Rio cerita, dateng satu kali manggung dia agak telat karena dia harus Clerence dulu, dia cerita wah kaget semua kita, wah secepat itu," lanjutnya.

Selain itu, Rio Alief juga membenarkan jika istri yang baru ia nikahi selama 2 tahun itu mengidap kanker pembuluh darah.

"Bahwa benar telah sakit cancer cukup langka, engga usah saya jelasin karena akan panjang, dan cukup langka dan agresif, perjalanannya dari awal akhir 6 bulan berjalan bertahun tahun," tutur Rio.

Unggahan Setahun Lalu Disorot

Unggahan Clerence di Instagram yang ia posting setahun lalu menjadi sorotan penggemar.

Unggahan tersebut ia posting pada 23 April 2021.

Baca juga: Clerence Cynthia Idap Kanker Langka & Ganas, 6 Bulan Berjuang Sembuh, David NOAH: Sempat Operasi

Dalam postingan itu, Clerence sempat mengutarakan keinginannya untuk menyusul sang ibu.

Ibu kandung Clerence sendiri meninggal dunia di tahun 2021.

Unggahan Clerence setahun yang lalu
Unggahan Clerence setahun yang lalu (Instagram)

Berikut isi unggahan Clerence kala itu:

"Di hari mami pergi ke surga, aku gatau mau ngapain aku bingung gaada mami yg ada di pikiran aku cuma mau ikut mami...

sampe akhirnya aku sadar mami udah menitipkan aku ditangan laki laki yg tepat, ditangan orang tua baru yg sayang sama aku dan aku sayang banget, ditangan kakak yg selalu jagain aku dari aku kecil sampe sekarang...

jadi aku akan terus ada disini buat mami dan mereka ... jadi anak yg baik untuk mami mama dan papa, jadi istri yg baik untuk Rio dan jadi adik yg baik untuk Windy dan Matthieu

Ramadhan tahun ini adalah ramadhan pertama sebagai istri dan ramadhan pertama pula tanpa mami...

waktu aku ke mami sebelum puasa aku nangis karna aku kangen, aku gatau rasanya kayak apa puasa gaada mami,

aku bingung gabisa masak rendang sama ketupat sayur seenak mami, dan aku gabisa lagi cium tangan mami buat minta maaf abis sholat ied

tapi aku janji akan selalu mengirimkan doa buat mami setiap hari setiap waktu," tulis Clerence kala itu.

Baca juga: PILU Rio Ungkap Perjuangan Clerence Chyntia Lawan Kanker Langka, 6 Bulan Pengobatan: Berat Banget

Clerence ketika menziarahi makam ibunya
Clerence ketika menziarahi makam ibunya (Kolase Tribunnewsmaker)

Kini unggahan tersebut kembali menjadi sorotan publik.

Berikut beberapa komentar netizen:

"Staun kmudian nyusul mmi tercapai kk miss sma maminya